Lamoiko Blogspot: 'Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin'

Diposkan oleh Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Satu bulan penuh kita beribadah puasa dibulan suci Ramadhan. Begitu banyak amalan dan hikmah dari puasa yang diridhoi oleh Allah SWT. Berkenaan dengan Hari Raya Idul Fitri, salah satu hikmah puasa  adalah mendidik kelembutan hati/ringan bersilaturrahim.

Lamoiko Blogspot: 'Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin'
 
Kelembutan hati merupakan sesuatu yang amat penting untuk dimiliki, hal ini karena dengan hati yang lembut, hubungan dengan orang lain akan berlangsung dengan baik dan ia mudah menerima nilai-nilai kebenaran. Kelembutan hati akan membuat kita memandang dan menyikapi orang lain dengan sudut pandang kasih sayang sehingga bila ada orang lain mengalami kesulitan hidup, ingin rasanya kita mengatasi persoalan hidupnya, ketika kita melihat orang susah, ingin sekali kita mudahkan, ketika sahabat bertanya, ingin memberi jawaban yang memuaskan. Tegasnya, kelembutan hati menjauhkan kita dari rasa benci kepada orang lain meskipun ia orang yang tidak baik, karena kita pun ingin memperbaiki orang yang belum baik.

Pada hari raya Idul Fitri, berkembang tradisi silaturrahim meminta maaf. Perbuatan mulia ini akan dengan ringan diamalkan oleh hati yang lembut. Kelembutan hati menyadari dengan kuat bahwa hidup pasti mengalami kesalahan dan kekhilafan.

Hati yang lembut tidak mudah berburuk sangka. Kesalahan atau kekurangpahaman disikapi dengan bijak sehingga bila terjadi kesalahan maka dengan penuh kesadaran bermurah hati meminta dan memberi maaf.

Kehadiran Lamoiko Blogspot telah memengaruhi tekad saya untuk terus membina blog yang mampu menyajikan informasi bermanfaat dan dirahmati Allah SWT. Sejak hadirnya dan terbilang newbi, tentunya postingan yang disajikan tidak mampu memuaskan dan masih banyak kekurangan di sana sini.

Untuk itu . . .

Kepada segenap keluarga sahabat Lamoiko Blogspot, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga selalu sehat dan dirahmati Allah SWT.

Wassalam


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar